Liburan Sekolah menn

Liburan Sekolahku (34)

Oleh: Sakti Bimasena 8C

Liburan sekolahku bermulai pada bulan puasa, tepatnya 2 hari sebelum akhir bulan puasa. Saya dan keluarga saya pergi ke Bandung, tapi perjalanan ke bandung pas lebaran macet banget, untungnya kita masuk Contra flow jadi dari kira kira 4-5 jam kita nyampe cuman 3 jam. Kita menginap di de Java hotel yang lagi ditengah-tengah renovasi. Letaknya tepat didepan Paris Van Java (mall). Pada hari puasa kita sih sebenarnya nggak kemana-mana, kita di kamar hotel saja.

De Java
Hotel
Bandung

Ketika idul fitri kita sekeluarga pergi solat id di lapangan militer. Dari situ kita bertemu dengan keluarga besar ku pertama dari sisi ibuku kemudian sisi bapak saya. Ketika bertemu ternyata aku sangat beda dari tahun lalu, karena semuanya pada bilang aku sangat tinggi (eaaaa). Pada ulang tahunku bapak saya membelikan saya drone DJI Spark, dan kita memainkannya sambil berfoto-foto. Dari situ kami makan-makan bareng, Tanteku membuat bakso yang super enak. Setelah berfoto-foto kita balik ke hotel.

Malamnya kita menyebrang ke Paris Van Java, Dua bagian keluargaku mempunyai keinginan yang berbeda, Adik dan Ibuku langsung mencari toko baju dan membeli segala sesuatu, Aku dan Bapakku malah mencari tempat makan, Ternyata kita masih belom kenyang. Adik dan ibuku dating ke restoran masing masing membawa 2 kantong plastik penuh dengan baju dari berbagai toko. Dan yang bisa diperkirakan aku dan bapakku yang disuruh membawanya ke hotel.

Besoknya kita sarapan di hotel dan berpamit dengan keluarga sepupuku karena mereka pulang duluan naik kereta. Kita masih ada sehari lagi di Bandung, Kita seharian bukannya pergi jalan-jalan malah di kamar hotel saja, Cuman keluar ketika mau makan. Malamnya kita kembali ke Paris Van Java karena ternyata ada di lantai paling atas tempat kamu bisa makan eskrim dan bermain dengan kucing.
Kita balik ke Jakarta tetapi sebelum kembali kita makan-makan dulu di tempat Ayam terenak di Purwakarta.
Kita di Jakarta nggak banyak jalan-jalan karena orangtuaku sudah harus berkerja lagi. Jadi aku dirumah main Roblox seharian bareng anak pembantuku. (Memang bosen sih).
Beberapa hari kemudian ibuku mengasitahu keluarga ku dia baru saja dilantik menjadi staf ahli menteri. Jadi kita merayakannya dengan menginap di hotel The Westin Jakarta, hotel bintang lima. Ketika datang gedung the Westin adalah gedung pencakar langit yang mempunyai 70 lantai. Hotelnya terletak di lantai 52 ke atas karena lantai 1 sampai 51 itu kantor. Lift dari lantai 1 sampai 52 mengambil 1 menit, Telinga ku sakit pas pertama kali naik ,seperti di pesawat. Ibuku membeli kamar di lantai 55. Ketika kita naik kamarnya sangat luas dan mempunya banyak tombol -tombol.
Kamarnya sangat nyaman , dingin , dan View - nya sangat bagus. Lantai kita lebih tinggi dari hampir semua gedung di Jakarta. Kita langsung memesan Room Service. Makananya pada mahal-mahal. Tapi pada enak-enak. Kita menginap tiga hari tetapi cuman satu kamar doang. Jadi adik dan ibuku tidur di tempat tidur dan aku tidur di extra bed. Bapakku baru datang pada hari kedua, Tetapi kita tidak ada tempat tidur lain jadi dia tidur di lantai denga selimut extra. Kita besoknya makan bareng dengan nenekku dan pulang.