Ekskul Fotografi


Ekskul Fotografi

Labschool Jakarta mempunyai beberapa ekskul yang menarik. Tapi aku mengikuti ekskul fotografi. Aku sangat tertarik dengan fotografi, di ekskul inilah aku bisa mengekspresi diri. Aku baru ikut kelas 8 sih jadi belom terlalu kenal tetapi setiap kali aku ikut aku selalu senang-senang. Banyak temanku juga yang ikut ekskul fotografi jadi tambah senang. Kita semua harus membawa kamera. Ekskul fotografi diadakan setiap hari selasa untuk kelas 7 dan hari kamis untuk kelas 8 dengan pembimibing Bapak Hotib Sunarya (Bisa juga dipanggil pak hotib). Biasa nya dibantu dengan salah satu guru PPG yang jago foto-foto.

Setiap hari kamis ekskul dimulai dengan beberapa kata dari Pak Hotib. Setelah itu kita bermulai dengan mempelajari teori – teori fotografi (Komposisi, Eksposure, Shutter speed, dll.) Kita belajarnya lewat LCD dan dijelaskan dengan detil. Setelah kita dijelaskan teori kita praktek. Kita harus mengambil foto dengan teori yang diajarkan tadi. Biasanya kita harus mengambil minimal 2 foto, yang setelah difoto kita tunjukkan ke Pak Hotib. Minggu lalu kita harus foto subjek dengan berkomposisi gelap terang. Jadi harus ada bagian yang gelap dan bagian yang terang.

Kita keluar kelas mencari subjek – subjek. Awal awalnya agak susah karena bingung mau foto apa ( dan jujurnya aku kurang ngerti ) Tapi aku punya teman yang jago banget fotografi dia bantu aku mengambil foto yang bagus. Kita kalau berdua menjadi kombinasi yang luar biasa. Aku mengambil foto kira kira 15 kali sampai ketemu foto yang bagus, Itu baru satu lagi.




Foto keduanya lumayan bagus. Foto temen.






Minggu kedua bertema Monokrome, Fotonya berwarna hitam putih. Ini sih agak gampang kita tidak harus worry dengan warna foto karena cuman hitam putih. Subjeknya untuk foto pertama Sebuah kucing hitam.

Subjek kedua temanku yang sama dengan minggu pertama di antara kursi kursi Kabir yang sudah diangkat.


Sepertinya itu saja semoga kalian berminat mengikuti ekskul fotografi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK

Membuat Video di Youtube.com