Liburan Asian Games 2018

Liburan Asian Games 2018


Labschool Jakarta merupakan salah satu dari sekolah sekolah yang diliburkan ketika Asian Games, Kita kebetulan satu jalan dengan Jakarta International Velodrome jadi kita harus diliburkan, Selama 2 minggu. Tapi dalam waktu 2 minggu itu kita tidak ber santai santai saja tapi setiap hari ada tugas dalam bentuk elearning, elearning nya bisa berupa quiz atau essai. Tapi untuk mata pelajaran IPS, B.Inggris dan B.Indo ada tugas tambahan membuat video. Untuk IPS dan B Inggris tugasnya membuat video tentang salah satu event Asian Games dan mewancarai orang turis luar negeri, Jadi kita harus datang ke venuenya.


Liburnya dimulai dengan pembukaan Asian Games, pembukaannya menurut aku sangat luar biasa, out of the ordinary, Kembang apinya sangat keren, Jokowi intronya mengejutkan, Penampilan penampilannya juga Amazing, Overall sih emang amazing dan luar biasa. Aku sih salut sama panitia panitianya. Aku nonton bareng keluargaku dan mereka semua juga terkagum.

Minggu pertama sih tidak terlalu interesting. Kita cuman ngerjain elearning dan nyantai dirumah. Aku dan teman temanku dalam waktu lowong, kita bermain Roblox bareng. Hari senin kita pelajarannya Agama dari jam 7 sampai 9, PPKN jam 9.30 sampai 11.30, dan B Indo dari jam 1 sampai jam 3. Hari selasa Matematika jam 7 sampai 9, IPA 9.30 sampai 11.30, dan IPS dari jam 1 sampai jam 3. Hari Rabu libur Idul Adha. Hari kamis Prakarya, Seni budaya, Dan Bahasa Inggris. Dan Hari jumat BTIK dan PJOK.

Minggu kedua hampir sama tetapi hari kamis dan jumat dipindah ke hari rabu dan kamis. Hari jumatnya aku dan adikku bersama teman teman ku dan teman teman adikku nonton Voli di GBK, Kita nonton kebetulan dapat Putri Indonesia lawan Vietnam, Padahal kita hanya beli tiket yang ada stoknya. Kita kesana sekalian mengerjakan tugas IPS dan B Inggris. Kita pergi jam setengah 7 dan nyampai jam 8 lebih (agak macet sih). Kita sih setujunya bertemu di gate 7 tapi karena kita agak telat jadi teman temanku pergi duluan. Kita masuk lewat gate 7 dan melewati Security Checkpoint, Checkpointnya tidak asal asal, Security buat Asian Games ketat sekali, aku awal awalnya agak sedikit takut karena aku membawa kamera dan takutnya tidak dibolehkan dibawa masuk, aku tanya bapaknya katanya boleh jadi lega. Dari security checkpoint kita ketemu teman adikku lalu kita naik shuttlebus ke Venuenya.

Kita di dropoff di depan gate 1, Kamu kalau liat GBK dari gate 1 itu luar biasa. Sidewalk Panjang dan GBK di Ujungnya. Kita pertandingannya di Tennis Indoor Senayan. Kita ketika masuk ke venuenya masih agak sepi. Lalu beberapa menit kemudian pertandingan dimulai. Sesi pertama masih agak sepi dan Indonesia kalah. Sesi kedua mulai ramai, Satu section pun penuh diisi dengan polri, Mereka membawa gendang gendang dan memainkannya selama pertandingan. Sesi kedua dimenangkan Indonesia. Polri polrinya berteriak teriak, menyanyikan lagu Indonesia, membuat yell-yell, dan memulai Crowd Wave. Lalu fans fans dari Vietnam memasuki stadium dan kita menemukan narasumber kita. Seru sekali, tetapi Indonesia kalah pada sesi ketiga. Sesi keempat pun dimulai, fans Indonesia sangat bersuara, tapi Vietnam juga tidak kalah suara. 

Tetapi pada akhirnya Indonesia kalah sesi keempat dan Vietnam memenangkan pertandingannya. Ketika pertandingan berakhir kita menanyakan orang orang vietnamnya untuk menjadi narasumber kita, awalnya agak susah karena tidak ada yang bisa ngomong Bahasa inggris, tapi akhirnya kita menemukan yang bisa berbahasa inggris dan menanyakan dia. Setelah ditanya kita kembali ke rumah saya dan mengedit videonya bareng-bareng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK

Membuat Video di Youtube.com

Ekskul Fotografi