Liburan akhir semester 2018-2019


Liburanku

Saya baru saja habis libur akhir tahun pelajaran 2018-2019. Untunglah nilai nilainya lumayan bagus. Sekarang aku jadi senior!! Kelas 9 sekarang. Tapi sebelum itu saya mau cerita tentang apa aja yang dilakukan ketika libur. Tapi kalo kurang exciting ya maafin aja. Soalnya liburan hanya dirumah doang.

Kolam koi ku sekarang udah selesai!!! Setelah berbulan-bulan rumahku hanya suara konstruksi dan penuh dengan debu, akhirnya selesai. Sebenarnya  sekitar beberapa minggu yang lalu kolamnya udah jadi tapi pas airnya diisi dan dinyalain ternyata filternya banyak sabun. Ternyata pas cuci filternya sabunnya masih banyak. Jadi harus dibersihin dan sekalian benerin bagian bagian yang bocor. Tapi sekarang udah jadi dan ikan-ikannya dimasukin. Bapakku beli ikan-ikannya yang gede-gede, yang paling besar segede bayi sapi! Belinya sekitar 20-30 ikan.

Nah kan aku pas libur akhir semester kan nggak kemana-mana jadi aku akan bercerita tentang apa yang aku lakukan ketika dirumah. Jadi aku tuh dirumah mempunyai koleksi game-game yang banyak, jadi aku tuh dirumah tuh cuman main game, makan, ama tidur. Beberapa kalian mungkin akan memikir bahwa "Kebanyakan main game itu sangat berbahaya bagi otak anak." Kalian benar. Tetapi game-game kalau diperbolehkan dalam waktu-waktu yang di schedule, dapat memberikan banyak manfaat seperti melatih refleks dan asah otak anak. 

Walaupun aku banyak memain game, aku tetap mengatur waktu-waktu untuk bermain. Di dalam waktu-waktu luangku, aku berlatih memain gitar (waaaw sakti bisa main gitar). Walaupun belom terlalu mahir aku tetap berlatih terus dan terus. Aku tuh latihan main gitar dari kelas 5 tapi berhenti ketika tengah-tengah semester karena alasan yang tidak aku sebut, tetapi sejak aku berhenti aku mempunyai passion untuk bermain gitar. Jadi di waktu-waktu luangku aku pakai untuk berlatih gitar sendiri dengan melihat video-video di Youtube, dan juga dibantu oleh teman-teman sekolah.


Yah itulah ceritaku ketika libur 2 minggu dirumah. Semoga kalian dapat mencari manfaat dari cerita ini (kalo ada).




Cerita ini akan dibukukan dalam buku kumpulan cerita anak Labschool.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dampak Penghapusan Mata Pelajaran TIK

Membuat Video di Youtube.com

Ekskul Fotografi